Informasi
  • Register

Mantan Kasi Pertambangan Buton Diperiksa KPK

Setelah menjalani pemeriksaan di ruang Reserse Kriminal Polres Baubau untuk memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan Kepala Seksi Pengawasan Dinas Pertambangan Kabupaten Buton, Sahrin usai diperiksa KPK terlihat murung, Sabtu (27/8/2016).

Sahrin yang keluar dari ruang pemeriksaan sudah ditunggu sejumlah wartawan, saat ditanya terkait pemanggilannya. Dirinya dengan nada kaku mengaku, tidak... hanya surat-surat dari provinsi," katanya sambil mengaku dirinya sakit.

Dengan nada terbatah-batah, Sahrin pun lupa berapa kali ditanya KPK terkait dengan surat -surat yang ditujukan ke dinasnya.

Pemeriksaan KPK ini, selain dirinya sebagai Kepala Seksi Pengawasan Pertambangan, ada juga mantan Kadis Pertambangan,  Radjlun bersama Staf Distamben, Darfin yang tak luput dari pemeriksaan tersebut.

Mantan pensiunan pejabat Kepala Seksi Pertambangan Kabupaten Buton, Sahrin diperiksa KPK terkait surat-surat Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dikeluarkan Gubernur Sultra, Nur Alam untuk PT. Anugrah Harisma Barokah, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel di Kabupaten Buton.

 

Sumber: Sultraklik.com

Visi & Misi

Visi : “Mewujudkan Tatanan Pemerintahan dan Masyarakat yang berbudaya hukum dengan mengedepankan Kepastian Hukum, Supremasi Hukum dan HAM yang berkeadilan”.

Misi :
(1)
Mewujudkan peningkatan kualitas produk hukum dan penataan peraturan perundang-undangan;
(2) Mewujudkan penegakan peraturan daerah dan/atau penyelesaian sengketa huku